LDII News

LDII Serahkan Dua Guru ke Ulumuddin

Posted on: Agustus 29, 2008

LHOKSEUMAWE-Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), menyerahkan dua orang guru Ulumul Qur’an dan Qira’ah Sab’ah, kepada Dayah Terpadu Ulumuddin Utenkot, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Minggu (26/8). Penyerahan dua orang guru ini, langsung dilakukan oleh Ketua DPP LDII pusat KH.Abdullah Syam M.Sc, di Sekretariat LDII Kota Lhokseumawe, kepada Tgk.H. Syamaun Risyad Lc (pimpinan dayah Ulumuddin).

Dua orang guru tersebut , Ust. Irwan Setiawan dan Ust. Fakhrurazzi, sebagai guru Ulumul Qur’an dan Qira’ah Sab’ah. Dimana nantinya, para guru itu akan mengajar di Dayah Ulumuddin Utenkot, mengisi kedua pelajaran yang disebutkan diatas.

Menurut Gunawan salah seorang anggota LDII, bahwa kedua guru ini, sebelumnya mengajar di Pondok Pesantren LDII di Kediri. Dimana tujuannya, adalah untuk menutupi kekurangan guru dibidang Ulumul Qur’an di Dayah Ulumuddin. Dengan harapan, agar pendidikan tentang kedua disiplin ilmu ini, dapat lebih meningkat lagi, ujarnya.

Pimpinan Dayah Ulumuddin Tgk.H.Syamaun Risyad Lc, dalam kata sambutannya, mengucapkan sangat berterima kasih atas kehadiran dua orang guru tersebut. Sehingga mutu pendidikan pada dayah dibawah pimpinannya dapat lebih meningkat lagi .

Sebab, ungkapnya kemampuan memahami Al Qur’an sangat dibutuhkan pada masa sekarang , terlebih lagi dalam era kemajuan zaman yang semakin kompleks. Untuk itu, keberadaan dua orang guru yang diserahkan oleh LDII, ditempatnya,akan betul-betul dimaksimalkan perannya. “Kami akan mengambil manfaat dari sebanyak-banyaknya dari dua orang guru ini nantinya,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPP LDII pusat KH.Abdullah Syam mengatakan, bahwa dengan adanya dua orang guru yang diserahkan oleh pihaknya, akan semakin menambah minat belajar santri. Dirinya juga mengharapkan, supaya keberadaan dua orang guru tersebut, di Dayah Ulumuddin, agar betul-betul diambil manfaatnya, harapnya. (lis) Sumber: http://rakyataceh.com

1 Response to "LDII Serahkan Dua Guru ke Ulumuddin"

asslam,
saya selaku alumni dayah ulumuddin sangat senang sekali dengan adanya penambahan staf pengajar di bidang ulumul qur’an dan qiraat sab’ah, namun kalau boleh usul lagi, tolong kirim staf pengajar ulumul hadist serta mampu menghafal shahih bukhari, hal ini perlu sekali karena jarang sekali pelajar yang meminati bidang ini.
wassalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Agustus 2008
S S R K J S M
    Sep »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Klik tertinggi

  • Tak ada

Blog Stats

  • 12,038 hits
%d blogger menyukai ini: