LDII News

Pengurus Harian LDII Kunjungi Istana

Posted on: Agustus 29, 2008

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hingga saat ini masih mempertimbangkan untuk kembali maju dalam Pemilihan Presiden 2009 karena masih berkonsentrasi melaksanakan tugas yang diembannya hingga akhir masa jabatan.

“Beliau dengan arif menjawab, dengan pertimbangan yang ada, bila memang bermanfaat maka tentu akan maju lagi,” kata Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Prasetyo Sunaryo, usai bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di Kantor Presiden, Kamis.

Prasetyo mengatakan, pertanyaan itu memang menjadi salah satu topik pembicaraan dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam. Di kalangan warga LDII hal itu menjadi perhatian tersendiri.

“Kami pada intinya membawa amanah dari umat yang menanyakan hal itu. Pak Presiden juga mengatakan keputusan maju juga mempertimbangkan apakah sejumlah amanah yang diemban pada masa lima tahun ini sudah terpenuhi,” kata Prasetyo.

Ketika disinggung apakah LDII akan mendukung pencalonan Yudhoyono dalam Pilpres 2009, Prasetyo mengatakan hal itu akan dibicarakan dalam musyawarah nasional organisasi itu pada 2009. “Kami dalam kesempatan itu juga meminta kehadiran Presiden. Kami juga akan mengundang calon presiden lainnya dalam Munas tersebut,” katanya. Selain Prasetyo Sunaryo, hadir pula Ketua Umum LDII Professor Abdullah Syam dan sejumlah pengurus LDII lainnya.

Sementara itu, Konsorsium Pesantren Indonesia yang bertemu Presiden di tempat yang sama mengatakan masyarakat saat ini membutuhkan perubahan yang berkesinambungan dan bukan perubahan yang tidak mengarah pada unsur positif.

“Masyarakat mengharapkan agenda pembangunan pemerintah dapat berjalan dengan baik serta berkesinambungan sehingga memberikan kebaikan pada masyarakat,” kata Ketua Konsorsium Pesantren Indonesia Akhmad Mubarok usai bertemu Presiden.

Namun Mubarok menyatakan hingga saat ini Konsorsium Pesantren Indonesia belum memberikan pilihan politik pada Pilpres 2009. ant/is
(Sumber: http://www.republika.co.id/launcher/view/mid/19/news_id/6227)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Agustus 2008
S S R K J S M
    Sep »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Klik tertinggi

  • Tak ada

Blog Stats

  • 12,038 hits
%d blogger menyukai ini: