LDII News

Bangun Bangsa, Sinergiskan Program Organisasi dengan Pemerintah

Posted on: Agustus 30, 2008

Pontianak – Hubungan Organisasi Masyarakat ( Ormas) dengan Pemerintah haruslah bersinergis dalam membangun Bangsa dan Negara. Organisasi masyarakat dituntut memiliki program dan kegiatan yang bersifat sinergis dalam kerangka mengedepankan komitmen kepentingan nasional dari kepentingan lainnya, artinya segenap kemampuan dan kontribusinya diarahkan untuk mencapai tujuan dan cita-cita Nasional.

Hal tersebut disampaikan H.Usman Ja’far Gubernur Kalbar pada pembukaan Musda IV Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII) di Gedung Kartini, Rabu ( 17/5). Diungkapkannya bahwa keberadaan Organisasi Masyarakat telah menjadi sebagian dari kehidupan sosial politik, yang berkembang serta memberikan kontribusinya dalam pendidikan serta pemberdayaan masyarakat dibidang berpolitik, sehingga masyarakat lebih banyak berkomunikasi dengan keberadaan Ormas ketimbang partai politik.

Dilihat kondisi yang obyektif di masyarakat telah menunjukan perubahan kehidupan yang baik sosial budayanya, ekonomi maupun dalam bidang Pemerintahan, oleh sebab itu dalam Pilkada tahun 2007 nanti diharapkan peran aktif dari Tokoh Ormas dan LSM termasuk didalamnya LDII untuk turut mensukseskan sesuai dengan kafasitasnya . Khususnya Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) untuk dapat memainkan perannya dalam menegakan demokrasi melalui pendidikan dan pemberdayaan kepada masyarakat serta sebagai alat kontrol sosial yang sangat konstruktif. Selain itu Organisasi LDII sebagai organisasi berdasarkan kesamaan agama Islam tidak menutup diri atau bersifat eksklusif, akan tetapi terbuka karena Islam yang disampaikan bukanlah untuk sekelompok orang, tetapi merupakan rahmat bagi seluruh alam termasuk umat Islam.

Sementara itu Ketua Umum DPP LDII Prof. Riset.DR.Ir.KH.Abdullah Syam, M.Sc mengatakan Optimalisasi peran Ormas memiliki arti strategis sebagai pressure group sangat efektif serta sebagai penyerap aspirasi masyarakat, dimana masyarakat yang majemuk termasuk dalam kehidupan beragama seperti di Indonesia. Mengingat realitas pluralitas agama merupakan titik rawan, maka upaya Pemerintah adalah dengan melakukan musyawarah dan mengintensifkan dialog, sebagai upaya pendekatan untuk menyelesaikan masalah, konsultasi secara terus dilakukan dengan semua pihak.
LDII yang menjadi organisasi Dakwah Islam yang secara profesional dan berwawasan luas. Memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan bangsa dan negara serta mempunyai tujuan untuk meningkatkan kualitas peradaban, hidup harkat dan martabat dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Turut membangun manusia Indonesia seutuhnya yang dilandasi keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Esa. Terwujudnya masyarakat yang madani, demokrasi dan berkeadilan sosial.

Dilaporkan ketua pelaksana Musda IV LDII ini dilaksanakan guna memilih Ketua Dewan Pimpinan Wilayah guna membangun solidaritas bagi penggerak utama organisasi untuk masa bhakti 2006-2011, yang diikuti seluruh pengurus LDII baik itu Wilayah DPW,DPD, DPC se-Kalbar.
(Sumber: http://www.kalbar.go.id/news.php?extend.825)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Agustus 2008
S S R K J S M
    Sep »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Klik tertinggi

  • Tak ada

Blog Stats

  • 12,038 hits
%d blogger menyukai ini: