LDII News

Adang Janji Perhatikan LDII

Posted on: Agustus 31, 2008

Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta Adang Daradjatun berjanji memperhatikan semua golongan termasuk Lembaga Dakwah Islam Indonesia(LDII) yang selama ini dianggap negatif oleh sebagian masyarakat.

“Sebagai gubernur jika terpilih nanti saya akan perhatikan kesetaraan semua golongan dan agama termasuk LDII. Selain itu saya juga akan berusaha untuk dapat mengangkat masyarakat miskin keluar dari kondisi yang ada,” kata Adang saat berbicara pada Rapat Kerja Daerah (rakerda) LDII DKI Jakarta, demikian keterangan tertulis LDII di Jakarta, Senin.

Adang juga mengatakan, ia lebih mengutamakan dakwah terutama di bidang pendidikan. “Karena bekal agama yang kuat akan mampu menciptakan pejabat yang bermental baik sehingga dapat mengurangi tindak pidana korupsi,” katanya.

Adang juga berjanji memperhatikan perkembangan dakwah LDII. “Saya berjanji akan lebih memperhatikan itu jika terpilih,” katanya. Menanggapi pernyataan Adang pada Rakerda yang berlangsung akhir minggu lalu itu, sejumlah anggota DPD LDII menanggapi positif. Sekretaris DPC LDII Jakarta Utara Trigunawan menegaskan dukungan terhadap Adang Daradjatun.

“Karena respon Adang dalam LDII cukup baik maka tidak menutup kemungkinan warga LDII Jakarta Utara akan diarahkan ke Adang meski Rakerda memutuskan untuk netral pada pilkada. Namun LDII Jakarta Utara mengingatkan agar dalam menjalankan tugasnya Adang harus tetap memperhatikan rakyat,” kata Trigunawan.

Sebelumnya Ketua DPD LDII DKI Jakarta Teddy Suratmadji mengatakan, Rakerda mengundang kedua cagub untuk menyampaikan misi dan misinya kepada warganya, terutama komitmen tehadap masalah dakwah.

Rakerda LDII sendiri menyerahkan kepada masing-masing warganya untuk menentukan pilihannya pada pilkada DKI Jakarta. “LDII adalah lembaga dakwah sehingga sulit berdakwah kalau berpihak kepada salah satu calon atau memaksakan warganya untuk memilih salah satu calon,” kata Teddy Suratmadji.

Lembaga itu mengharapkan warganya untuk ikut serta menyukseskan pilkada DKI Jakarta dan tidak golput (tidak memilih). Namun demikian warga LDII juga harus menjaga keamanan dan tidak mau diadu domba karena kemungkinan untuk itu selalu ada.

Lebih lanjut Teddy berharap agar kedua cagub dapat mengayomi seluruh warga Jakarta dan tidak menggunakan cara-cara kotor yang tidak sesuai ajaran agama untuk memenangi pilkada.

Masa kampanye pilkada DKI dimulai tanggal 23 Juli hingga 4 Agustus dan pemungutan suara pada 8 Agustus. Dua pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta adalah Adang Daradjatun-Dani Anwar yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Fauzi Bowo-Prijanto yang didukung koalisi 19 partai politik. (*/cax) (Sumber:Kapanlagi.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Agustus 2008
S S R K J S M
    Sep »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Klik tertinggi

  • Tak ada

Blog Stats

  • 12,038 hits
%d blogger menyukai ini: