LDII News

Akbar Tanjung Kunjungi Ponpes LDII

Posted on: September 1, 2008

Mantan Ketua Umum Golkar Akbar Tanjung menegaskan akan maju menjadi calon presiden pada pilpres 2009 mendatang. Jika nantinya Partai Golkar tidak bersedia mengusungnya, ia siap mencari kendaraan politk lain.

Pernyataan tersebut disampaikan Akbar Tanjung saat berkunjung ke Kantor Lembag Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Kediri, Selasa (29/4/2008). Kepada warga LDII, ia meminta dukungan agar bisa mewujudkan cita-citanya menjadi RI-1.

“Dengan pengalaman dan kemampuan saya di bidang politik, saya berkeinginan untuk maju pada pilpres 2009 nanti,? ujarnya mantap di hadapan ketua dan pengurus LDII Kota Kediri.

Keinginan untuk mencari kendaraan politik di luar partai Golkar tersebut disampaikan Akbar mengingat peluang terjadinya konvensi sangat kecil. Bahkan ia tidak menolak ketika disodori nama PDIP sebagai partai yang akan diincarnya. Namun begitu, sebagai kader Golkar, ia berharap akan bisa maju dari partai yang pernah dipimpinnya tersebut.

“Sebagai kader saya berharap bisa maju dari Golkar. Namun seandainya tidak bisa, saya akan mencari kendaraan lain seperti PDIP,? ujarnya.

Disinggung kemungkinan menggunakan calon independen, Akbar mengaku pesimis. Menurutnya mekanisme tersebut akan bisa diterapkan di Indonesia pada tahun 2014 mendatang. Sebab proses tersebut membutuhkan amandemen UUD 45 yang akan memerlukan waktu lama.

Keinginan untuk maju menjadi presiden tersebut tampaknya tidak sekedar omong kosong. Selain telah menyelesaikan pendidikan politik, ia juga mendirikan kelompok studi politik dan membuat sebuah website tentang dirinya. Dalam website tersebut ditampilkan visi dan misinya untuk memperbaiki bangsa jika suatu saat terpilih menjadi presiden.

“Setelah lengser dari panggung politik saya tidak tinggal diam. Selain menyelesaikan studi politik, saat ini saya berkecimpung di sebuah kelompok studi yang konsen pada persoalan politik,? ujarnya berpromosi.

Lebih jauh ia menjelaskan alasan penyampaian menjadi capres di markas LDII tersebut lebih dikarenakan hubungan sejarah yang amat besar antara LDII dengan Golkar. Di saat partai tersebut dihujat seluruh masyarakat, satu-satunya organisasi Islam yang mash menerimanya dengan baik adalah LDII.

Karena itu ia berharap LDII sebagai organisasi besar dan solid bersedia mendukungnya menjadi calon presiden.

Menanggapi pernyataan tersebut, Pimpinan LDII Kota Kediri Ustadz Kuntjoro Kaseno menanggapinya dengan dingin. Ia bahkan menegaskan jika situasi LDII saat ini dengan orde baru sudah berbeda. Karena itu, ia hanya bisa mendoakan kepada Akbar Tanjung agar bisa mencapai cita-citanya.

“Situasi politik saat ini dengan orde baru sudah berbeda. Saya hanya bisa berdoa semoga keinginannya bisa tercapai,? ujar Kuntjoro.

Hal yang sama disampaikan cawagub Jatim dari PDIP Ridwan Hisjam. Mantan ketua Golkar Jatim tersebut berjanji akan mendukung pencalonan Akbar menjadi presiden jika terpilih menjadi cawagub. Karena itu jauh-jauh hari ia bersedia melakukan safari politik ke berbagai daerah di Indonesia untuk mensosialisasikan pencalonan tersebut.

“Saya akan mendukung pencalonan beliau. Kalau tidak ada halangan, besok kami akan ke Banyuwangi untuk bertemu mahasiswa di sana,? ujarnya. [ozn]
Sumber: http://www.oyr79.com/news/akbar-tanjung-siap-maju-capres/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

September 2008
S S R K J S M
« Agu   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Klik tertinggi

  • Tak ada

Blog Stats

  • 12,038 hits
%d blogger menyukai ini: